Jumat, 01 Mei 2020

Info Ikan Bidadari


Arviprod Site - Scalare Angelfish Pterophyllum adalah cichlid berbentuk cakram yang elegan. Meskipun diberi nama setelah angelfish laut, itu tidak menyerupai ikan ini atau bahkan ikan lain dalam keluarga Cichlid. Ikan ini berbentuk intan atau daun.

Memiliki tubuh bulat yang sangat padat dengan aksen lateral yang panjang, sirip punggung dan sirip dubur. Nama genus Pterophyllum sangat deskriptif dalam penampilan karena istilah ini sebenarnya berarti "daun bersayap". Juga dikenal sebagai angelfish perak, angelfish air tawar dan angelfish umum.

Taksonomi dan klasifikasi

Band 8 dari Injel atau Pygoplites diacanthus memiliki klasifikasi berikut:


  • Kerajaan: Animalia
  • Tepi: Chordata
  • Cabang pembantu: vertebrata
  • Superclass: Gnathostomata
  • Superclass: Pisces
  • Kelas: Actinopterygii
  • Urutan: Perciform
  • Keluarga: Pomacanthidae
  • Genus: Pygoplites
  • Spesies: Pygoplites diacanthus

Habitat Los Angeles (angelfish)

Schultze menggambarkan Pterophyllum Angelfish Skalare pada tahun 1823. Mereka mendiami perairan sungai-sungai lambat di Amerika Selatan: lembah-lembah pusat sungai Amazon dan anak-anak sungainya di Peru, Brasil, dan Ekuador bagian timur. Spesies ini tidak termasuk dalam Daftar Merah IUCN. Nama umum lainnya yang mereka kenal adalah angelfish perak, angelfish air tawar, dan angelfish umum.

Di alam liar, cichlid ini hidup di rawa-rawa atau daerah banjir di mana vegetasi padat. Airnya jernih atau berlumpur, tetapi warnanya lebih kuat di air yang lebih jernih. Mereka makan ikan kecil dan invertebrata dan memakan partikel makanan di dalam air.

Ikan ini pertama kali diperkenalkan ke Eropa sekitar tahun 1920, dan dibesarkan di Amerika Serikat pada tahun 1930. Meskipun angelfish yang dijual hari ini sering dikenal sebagai Pterophyllum scalare, spesimen liar sangat bervariasi dalam variasi. lebih berbudaya.

Pertanyaan para malaikat: apakah mereka "spesies" atau "hibrida"?

Angelfish adalah kelompok ikan yang paling menarik dan elegan. Saat ini ada tiga spesies yang dikenal dalam genus Pterophyllum: skalar umum Angelfish Pterophyllum, Altum Angelfish atau Orinoco Angelfish Pterophyllum altum dan Leopold Angel Pterophyllum leopoldi. Selain tiga spesies angelfish yang dijelaskan, ada beberapa spesies yang tidak dijelaskan.

Muncul pertanyaan mengenai spesies angelfish mana yang umum saat ini. Tidak ada jawaban pasti. Semua spesies angelfish memiliki penampilan yang serupa. Pada awalnya, ada banyak kebingungan dalam identifikasi spesies impor dan beberapa catatan persilangan. Tiga jenis angelfish adalah:

Pterophyllum Scalare, angelfish perak


Angelfish yang biasa dijual saat ini umumnya dianggap sebagai hibrida dari Pterophyllum scalare, tetapi ini mungkin tidak demikian. Bentuk angelfish yang ditemukan di alam telah dikonversi menjadi bentuk permanen oleh perkawinan sedarah dalam penangkaran. Angelfish umum secara historis disebut Pterophyllum scalare karena angelfish ini telah terbukti menjadi cara paling sulit dan termudah untuk berkembang biak di penangkaran.

Leopold Angel Pterophyllum Leopoldi

Malaikat Leopold adalah barang impor yang cukup langka. Itu tampak sangat mirip angelfish umum, tetapi pola bilah hitam agak berbeda. Ini memiliki beberapa torsos vertikal gelap, tetapi dibedakan oleh titik-titik hitam di pangkal ujung punggung yang tidak meluas ke batang padat.

Altum angel fish. Orinoco Angelfish Pterophyllum Altum

Altum angelfish. Angelfish Orinoco adalah yang terbesar dari ketiga spesies ini. Ini dibedakan dengan "takik" di bagian atas moncong diikuti oleh dahi yang runcing dan naik, daripada dahi yang lebih rata atau sedikit bundar seperti pada dua spesies lainnya. Dalam warna dan pola, mereka sangat mirip. Sirip mungkin memiliki garis-garis merah dan pada orang dewasa, sirip punggung mungkin memiliki bintik-bintik merah dan warna biru kehijauan.

Namun secara umum, perbedaan warnanya halus. Sebelumnya, hanya spesimen tangkapan liar Altum Angel yang bisa diperoleh. Selama bertahun-tahun, spesies ini dianggap mustahil untuk berkembang biak. Namun baru-baru ini, beberapa penggemar telah berhasil membiakkannya dan spesimen tawanan sekarang tersedia serta tangkapan liar.