Rabu, 08 April 2020

Cara Memakai Lipstik Matte Untuk Bibir Kering

Siapa yang tidak ingin menjadi sempurna? Selain menggunakan bedak dan lainnya, salah satu alat rias yang harus tersedia di tas adalah lipstik. Memang, lipstik dapat membuat bibir seseorang terlihat lebih cerah dan seksi. Nah di sini kami ingin memberi tahu Anda cara menggunakan lipstik matte. Teksturnya yang kering dapat membuat lipstik jenis ini sulit memudar dan memudar foundation untuk kulit berminyak.

Jadi bagaimana dengan seseorang yang memiliki bibir kering dan ingin mengaplikasikan lipstik jenis ini? Menurut penata rias profesional Iwan Harun, ada beberapa tips dan cara menggunakan lipstik matte untuk bibir kering. Lihat tips berikut untuk detail lebih lanjut.

Oleskan lip balm

Yang pertama adalah merentangkan bibir dengan lip balm. Oleskan secara merata ke bibir dan diamkan selama tiga menit. Ini berguna agar isi lip balm bisa meresap ke dalam bibir. Balsem bibir yang Anda gunakan dimaksudkan untuk melembabkan bibir Anda agar tidak mengering dan pecah.

Gosok bibirmu

Yang kedua adalah menggosok bibir dengan lembut. Menggosok bibir sebelum menggunakan lipstik bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dari bibir. Agar tidak melukai atau menyebabkan darah, pastikan untuk menggosok bibir Anda dengan spons lembut atau sikat gigi dengan bulu lembut.

Oleskan di bibir

Cara selanjutnya menggunakan lipstik matte adalah dengan mengoleskannya pada bibir Anda. Setelah mengoleskannya dengan lip balm dan menggosok bibir, Anda bisa mengoleskan lipstik matte pada bibir Anda. Cara mengoleskannya juga sangat mudah diaplikasikan secara perlahan ke bibir, bahkan tanpa menggunakan kuas.

Kelemahan lipstik matte

Meskipun bisa bertahan lama, lipstik matte juga memiliki beberapa kelemahan dibandingkan dengan jenis lipstik lainnya. Nah inilah kelemahan lipstik foundation yang tahan lama.

Sulit untuk dihapus

Seperti yang Anda tahu, lipstik matte memiliki daya tahan bibir yang tahan lama. Inilah yang membuatnya sulit untuk ditarik. Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan lipstik ini adalah dengan menggunakan penghapus makeup yang memiliki kandungan minyak.

Jadikan bibir kering dan pecah-pecah

Terlalu sering, memakai lipstik matte juga bisa mengering dan merusak bibir Anda. Tidak hanya itu, lipstik ini juga memiliki formula cepat kering, jadi Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya untuk hasil yang bersih.

Selain menggunakan lip balm, Anda juga bisa mempertahankan hidrasi bibir dengan melapisi bibir Anda dengan minyak zaitun dan gula.